Bekuk Leverkusen, Bayern Amankan Puncak Bundesliga


Prediksilaga.com - Bekuk Leverkusen, Bayern Amankan Puncak Bundesliga menjadi topik berita dari Liga Jerman. keberhasilan mengalahkan Leverkusen, Bayern kini menempati urutan teratas dengan koleksi 30 poin dari 13 pertandingan. 
 

Untuk mengetahui kabar selengkapnya mengenai Bekuk Leverkusen, Bayern Amankan Puncak Bundesliga berikut ini telah kami tuliskan beritanya yang dilansir Goal.

Bayern Munich naik ke puncak klasemen Bundesliga seturut kemenangan 2-1 yang mereka raih kala bertandang ke markas Bayer Leverkusen di pekan ke-13, Minggu (20/12) dini hari WIB tadi.

Menjelang pertandingan ini, Bayern arahan Hansi Flick tertinggal satu poin di belakang Leverkusen yang menguasai klasemen, namun kini mereka berhasil menyalip dan sudah sepatutnya berterima kasih kepada penyerang Robert Lewandowski yang kembali jadi pahlawan kemenangan.

Sebelum ini Lewandowski memborong dua gol kemenangan Bayern kala menjamu VfL Wolfsburg pada pertengahan pekan, dengan ia kemudian dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Pria FIFA dalam sebuah seremoni di Zurich.

Dan di pertandingan yang dilangsungkan di BayArena semalam, Bayern kebobolan terlebih dahulu setelah tendangan voli Patrick Schick memanfaatkan umpan silang Nadiem Amiri tidak mampu dicegah Manuel Neuer, yang berstatus Kiper Terbaik FIFA tahun 2020.

Gol itu menjadi lesakan Schick yang keempat di ajang Bundesliga musim ini, dengan ia juga mencetak masing-masing satu gol ke gawang FC Koln, Schalke 04 dan VfB Stuttgart.

Adapun gol yang bersarang ke gawang Neuer menjadikan Bayern dalam posisi tertinggal untuk kali ketujuh beruntun, namun mereka tetap saja selalu bisa bangkit untuk mengukir comeback.

Jelang turun minum, Lewandowski menyamakan kedudukan untuk timnya melalui sundulan kepala memanfaatkan kiriman umpan Thomas Muller. Dalam hal ini, bola yang dilayangkan Muller mengarah tepat ke penyerang Polandia tersebut, yang tinggal mengarahkannya ke gawang kosong setelah kiper Lucas Hradecky dan bek Jonathan Tah gagal menjangkaunya.

Pasukan Flick menunjukkan dominasinya di babak kedua dan hampir berbalik unggul andai sepakan Serge Gnabry dari sisi kiri tidak ditepis Hradecky, yang kemudian hanya bisa terpaku saat tendangan Jamal Musiala mengenai mistar di menit ke-82.

Di masa injury time babak kedua, Hradecky ditaklukkan Lewandowski untuk kali kedua setelah jalur tendangannya berbelok arah mengenai kaki Tah.

Gol tersebut membuat Lewandowski semakin nyaman di puncak topskor, dengan ia sukses menjaringkan 17 gol dari 12 penampilan di kompetisi teratas Jerman.

Lebih dari itu, gol-gol Lewandowski mengantar Bayern merebut puncak klasemen dan kini mereka unggul dua angka di depan Leverkusen, yang terpaksa mendapati rekor 11 laga tak terkalahkannya berakhir.


Sumber: Goal.com

Disqus Comments
Copyright © 2020 Prediksilaga.com