Manchester United kini memuncaki klasemen Liga Primer

Prediksilaga.com - Manchester United kini memuncaki klasemen Liga Primer menjadi topik berita dari Liga Inggris. Manchester United kini memuncaki klasemen Liga Primer dengan keunggulan tiga poin dari Liverpool menyusul kemenangannya di markas Burnley.

Manchester United menggeser Liverpool di puncak klasemen Liga Primer Inggris seturut kemenangan tipis 1-0 yang mereka raih kala bertandang ke markas Burnley, Rabu (13/1) dini hari WIB tadi.

Sebelum laga di Turf Moor semalam digelar, United merupakan satu-satunya tim yang tidak terkalahkan di kandang lawan di musim Liga Primer kali ini, dengan mereka memenangkan enam dari tujuh pertandingan terakhirnya.

Di menit awal, tuan rumah Burnley mengambil inisiatif serangan dengan mewakilkan Robbie Brady. Akan tetapi, sepakan yang ia lepaskan masih melambung ke atas mistar.

Sebaliknya, tim tamu juga memiliki peluangnya melalui Bruno Fernandes di menit ke-17, namun sayang upayanya menyambut umpan silang Luke Shaw bisa diamankan kiper Nick Pope.

United sempat mencetak gol pembuka di partai ini lewat Harry Maguire di sembilan menit jelang turun minum tapi itu dianulir VAR karena dalam prosesnya dinilai telah terjadi pelanggaran terlebih dahulu terhadap Erik Pieters.

Memasuki babak kedua, Setan Merah mulai coba keluar untuk lebih menyerang dan mendapatkan beberapa peluang emas di depan gawang. Kesempatan demi kesempatan yang diperoleh Edinson Cavani, Anthony Martial dan Marcus Rashford sayangnya belum menghasilkan gol.

Meski begitu, mereka baru benar-benar mengambil keunggulan di menit ke-71 setelah Paul Pogba melepaskan tendangan voli menyambut umpan silang Rashford. Sepakan gelandang internasional Prancis itu menembus gawang Pope karena berbelok arah mengenai Matthew Lowton.

Opta mencatat, Rashford kini telah terlibat 11 gol dalam 14 penampilan terkakhirnya di Liga Primer, dengan ia berkontribusi enam gol dan lima assist.

Adapun setelah gol tersebut, United bermain lebih hati-hati dan itu dimanfaatkan Burnley untuk menyerang.

Manajer Sean Dyche berupaya membuat timnya menyamakan skor dengan memasukkan penyerang Matej Vydra untuk Chris Wood mulai menit ke-80, dan pemain internasional Republik Ceko itu sejatinya memiliki tiga peluang emas untuk setidaknya mencetak satu gol, namun semua upayanya itu justru melambung ke atas gawang.

Dengan tambahan waktu empat menit, yang bablas hingga menit ke-97, United berhasil mempertahankan keunggulannya dan pulang membawa tiga poin.

Kini tim Manchester Merah berada di puncak klasemen dengan koleksi 36 poin dari 17 pertandingan, unggul tiga angka di depan Liverpool yang akan mereka hadapi pada akhir pekan ini.

Ini adalah kali pertama Manchester United berada di puncak klasemen setelah melewati 17 pertandingan. Terakhir kali mereka dalam posisi ini terjadi pada musim 2012/13 silam, musim terakhir Sir Alex Ferguson menjabat, dan keluar sebagai juara.

Sumber : Goal.com

Disqus Comments
Copyright © 2020 Prediksilaga.com